Searching...
December 3, 2011
Saturday, December 03, 2011

Motif Seorang Hacker

Pertanyaan ini hampir tidak pernah terpikirkan oleh saya, sampai suatu hari, kekasih saya menanyakan hal ini kepada saya.

"Apa sih, motif seorang hacker?"

Entah mengapa pertanyaan ini mejadi begitu sulit, dan saya membutuhkan waktu agak lama untuk menemukannya. Sayapun memiliki jawaban demikian.

red-dragon
"Aku mempelajari bagaimana cara seorang hacker masuk ke dalam system. Sehingga aku bisa mencegahnya masuk ke system. Ini sama seperti konsep penetration test."

Pertanyaan ini kemudian memicu saya untuk menanyakan kepada orang lain yang seprofesi dengan saya a.k.a hacker. Mari lihat jawaban mereka.

G-Conus8211:
"klo saya cuma ajang balas dendam.... saya nyari tempat dimana saya lebih dihargai orang lain... dan juga iseng" tentunya soalnya bosan gk ada kerjaan di rumah"

./e1NZTE1n[$]

"klo aku sih cm pengen meng-ekspresikan uneg2 dg cara deface.. 
just for fun.. hehe.. coz bisanya cm deface. sementara baru itu motifnya.. tp masi pengen blajar yg laen.. pengen kaya om dragon, maen linux nya keren.."

mydisha
"kalau saya karena penasaran,kalo udah penasaran sama sesuatu pasti bakal di paksa buat dapat itu,termasuk soal security gan :)"

Dr.A

"kalo ane sich cuma buat belajar n nambah pegetahuan di dunia cyber and komputer.... belajar gimana caranya menangkal para hacker n memproteksi system kemanan.... meskipun tidak ada yang 100% di internet kan tidak salah klo cuma mencapai tingkat keamanan 99%... Menghancurkan memang mudah...tapi mencoba untuk memperbaiki itu sulit..."

Gariz
"Berbuat JAHAT, balas dendam, Cari DUIT, mas bro..."

whosyourdaddy
"hmm.. kalo ane sih cuma sekedar mencari ilmu sama pengen tau aja"

renzrawk
"kalo ane pngn jadi yg terbaik. agar komunitas kita bangga terhadap kita. karena kita berexplorasi membawa nama komunitas kita. hehehe lebay."

aandoni
"ingin mengetahui sesuatu kk... 
ini agak asiik..... menarik untuk di pelajarin"


Xenon-id

"Saya bukanlah hacker, tapi jika saya ditanya seperti itu spontan di benak saya muncul ..
"Saya ingin mencari tempat dimana suara saya bisa didengar, mereka bisa berbuat banyak hal tetapi inilah seni saya. mereka hebat dan berbakat, sedangkan saya hanyalah pria yang hanya berani menatap monitor..."




Saya masih terus mencari jawaban lain, baik di dunia nyata, maupun di dunia maya. Semua alasan ini bisa menjadi pertimbangan bagi anda, apakah hacker itu baik, atau buruk.

documented by:
red-dragon

6 comment:

  1. Saya bukanlah hacker, tapi jika saya ditanya seperti itu spontan di benak saya muncul ..
    "Saya ingin mencari tempat dimana suara saya bisa didengar, mereka bisa berbuat banyak hal tetapi inilah seni saya. mereka hebat dan berbakat, sedangkan saya hanyalah pria yang hanya berani menatap monitor..."


    Regard
    Xenon-id ^.^

    ReplyDelete
  2. kalau saya di beri pertanyaan itu saya hanya menjawab cita cita saya ingin menjadi penyayi berhubung suara saya tidak enak didengar jadi saya hanya bisa bernyayi di dunia cyber ini kalau nyanyi di toilet bisa di timpuk penghuni yang lain jadi I am cyber sing'er not hacker but I can help your problem to rebuild your system with my singel album title "sorry, your system take over"


    182#2C*r##u

    ReplyDelete
  3. pengen si tapi kayaknya butuh kerja keras jadi hecker.. dan butuh bantuan orang lain juga...

    ReplyDelete
  4. nyari duiiit...wkwkwk. carder sejati tuh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nyari duit ngga mesti jadi carder kok. =D

      Delete
  5. Great brother.. You're one of our part.. Welcome to the family.. ^^

    ReplyDelete

 
Back to top!